Hati: Penyembuh Segala Penyakit

Rahmi Hartati A.Md

Pegawai Poskestren Parabek.

 

Banyak hal yang mempengaruhi kondisi kesehatan manusia, diantaranya:

  1. Pikiran manusia itu sendiri

Semua penyakit berasal dari pikiran kita sendiri. Ketika kita mulai diserang sebuah penyakit dan menolak berpikir bahwa kita sakit, maka penyakit itu akan pergi. Namun jika kita terus berpikir akan jatuh sakit, maka perlahan pintu masuk penyakit akan terbuka lebar karena pikiran negatif tersebut, saat itulah penyakit dengan segera masuk ke dalam tubuh.

Jika kita selalu berpikiran jernih dan tidak membiarkan pikiran buruk datang, maka tidak ada penyakit yang dapat memasuki tubuh. Seseorang dengan jiwa yang murni dan pikiran yang bersih mempunyai lapisan energi pelindung di sekitar tubuhnya yang berfungsi sebagai perisai intan yang tidak mudah di tembus oleh penyakit apapun.

  1. Suara manusia itu sendiri
  1. Pada tahun 1974, Fabien Maman dan Sternheimer mengumumkan penemuan yang sangat mengejutkan. Mereka menemukan bahwa bagian dari tubuh memiliki sistem getaran tersendiri sesuai dengan hukum fisika. Beberapa tahun kemudian, Fabien dan Grimiel, peneliti lainnya, menemukan bahwa suara mempengaruhi sel-sel kanker dan suara tertentu memiliki pengaruh yang kuat. Hal ajaib yang ditemukan oleh kedua peneliti tersebut adalah suara yang memiliki efek paling kuat terhadap sel-sel tubuh adalah suara manusia itu sendiri. Suara manusia memiliki dering khusus yang membuatnya menjadi alat pengobatan yang paling kuat. Fabien menemukan bahwa beberapa suara dengan mudah menghancurkan sel kanker dan pada saat yang sama mengaktifkan sel sehat. Suara mempengaruhi sel darah manusia yang mentransfer frekuensi suara di seluruh tubuh melalui peredaran darah.
  2. Ilmuwan Swiss, Hans Jenny, menemukan bahwa suara mempengaruhi berbagai material dan bahwa setiap sel tubuh memiliki suaranya sendiri dan akan terpengaruh oleh pemberi suara serta materi di dalamnya.
  3. Ilmuwan Jepang, Masaru Emoto, menemukan bahwa medan elektromagnetik pada molekul air sangat terpengaruh oleh suara. Ada nada-nada tertentu yang membuat molekul air menjai lebih teratur. Kira-kira 60% tubuh manusia terdiri dari air, maka suara yang manusia dengar mempengaruhi keteraturan pada molekul-molekul air di dalam sel-sel darah sehingga molekul-molekul tersebut bergetar.

Bagaimana ayat-ayat Al-Quran bisa menyembuhkan?

Virus dan kuman juga bergetar dan sangat terpengaruh oleh getaran suara terutama suara lantunan ayat-ayat Al-Quran. Suara ini menghentikan virus dan kuman dan pada saat yang sama meningkatkan aktifitas sel-sel sehat untuk siap melawan virus dan kuman.

Firman Allah Surat Ar-Rum ayat 30:

Maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada agama (islam) sesuai fitrah Allah disebabkan dia telah menciptakan meanusia menurut (fitrah) itu. Tidak ada perubahan pada ciptaan Allah. (itulah) agama yang lurus, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.” (Q.S Ar Rum: 30:30)

Ayat-ayat yang dapat menjadi terapi penyensor adalah Surat Al-Fatihah, Ayat Kursi, Al-Baqarah ayat 285-286, Al-Ikhlas, Al-Falaq dan An-Nas. Namun pada dasarnya semua ayat Al-Quran dapat menjadi terapi penyembuhan dan pencegahan dari berbagai penyakit, insya Allah.

  1. Hati yang bersih dan memiliki keyakinan yang kuat akan kekuasaan Allah

Hadist Riwayat Bukhari dan Muslim yang berbunyi:

” أَلَا وَإِنَّ فِي الْجَسَدِ مُضْغَةً إِذَا صَلَحَتْ صَلَحَ الْجَسَدُ كُلُّهُ وَإِذَا فَسَدَتْ فَسَدَ الْجَسَدُ كُلُّهُ أَلَا وَهِيَ الْقَلْبُ ”

“Ketahuilah, dalam (tubuh anak adam) ada segumpal darah. Bila segumpal itu sehat maka sehatlah seluruh anggota tubuhnya,tapi bila segumpal itu sakit maka sakitlah seluruh anggota tubuhnya,yang segumpal itu adalah hati.”

 

Yang membuat hati manusia ternoda adalah jika seorang hamba melakukan sebuah dosa, maka akan ditorehkan noktah hitam dalam hatinya, tetapi jika dia meninggalkannya dan beristigfar niscaya hatinya akan dibersihkan dari noktah hitam itu. Sebaliknya, jika dia terus berbuat dosa, noktah-noktah hitam akan terus bertambah hingga menutup hatinya.

Kiat menghilangkan karat hati :

  1. Berlepas diri dari segala yang menyekutukan Allah
  2. Perbanyak beristigfar kepada Allah SWT
  3. Perbanyak membaca Al-Quran
  4. Perbanyak mengingat Allah SWT dengan dzikrullah
  5. Berbahagialah dengan kebahagiaan saudara
  6. Menerima kritikan yang sifatnya membangun
  7. Bersemangat dan bangkitlah untuk membuat sebab takdir-takdir Allah menjadi baik
  8. Tata hati dengan gemar berbagi
  9. Kunjungi fakir miskin dan sering mengingat kematian.

 

10 Tanda hati yang rusak

  1. Hati tidak merasa bersalah apabila melakukan dosa dan maksiat
  2. Tidak mau melakukan taubat apabila melakukan kesalahan
  3. Merasa gembira bergelimang dosa
  4. Tidak peduli perintah Allah malah suka mengerjakan larangan-Nya
  5. Benci kepada kebenaran dan mencoba menghalangi kebenaran tersebut
  6. Benci kepada orang shaleh atau kepada orang yang melakukan kebaikan
  7. Suka bertengkar pada perkara yang tidak memberi manfaat untuk agama
  8. Menerima sogokan, riba, dan perkara haram serta merasakan kenikmatannya
  9. Takut pada orang yang gagah tapi tidak takut kepada Allah
  10. Benci kepada perkara makruf dan suka kepada perkara mungkar.

 

Bila hati manusia ikhlas dan  benar-benar yakin semua yang terjadi datangnya dari Allah dan kembali kepada Allah, insya Allah, Allah akan mengijabah doa umatnya. Begitu pula dengan menghadapi penyakit. Bila kita yakin Allah akan memberikan kesembuhan, berpikir jernih, berdoa dan usaha yang kuat, serta tidak lupa melafazkan keyakinan tersebut,  Insya Allah, kesembuhan  pun akan terjadi. Sebaliknya bila mulut saja yang menginginkan kesembuhan, sementara pikiran tetap kusut dan hati mulai ragu maka tidak ada kekuatan tubuh untuk menjadi sembuh.

Sabda Rasulullah Muhammad SAW:

“ادْعُوا اللَّهَ وَأَنْتُمْ مُوقِنُونَ بِالْإِجَابَةِ وَاعْلَمُوا أَنَّ اللَّهَ لَا يَسْتَجِيبُ دُعَاءً مِنْ قَلْبٍ غَافِلٍ لَاهٍ”

Berdoalah kepada Allah dalam keadaan yakin akan di kabulkannya doa tersebut dan ketahuilah bahwa Allah tidak mengabulkan doa dari hati yang lalai dan lengah.” (HR. Tirmidzi No. 3401)

Untuk itu mari kita pelihara hati, jauhkan dari segala yang menghilangkan keikhlasan hati dan jauhkan dari hal-hal yang akan merusak hati serta hal-hal yang membuat hati ternoda.

 

Tim Redaksi

Merupakan Garin Termuda di surauparabek.com lahir bersamaan dengan munculnya surau parabek, Salam Kenal Semua Keluarga Besar Surauparabek, -http://toko.surauparabek.com (Pelanggan Setia Toko)

Baca jugaclose
%d blogger menyukai ini: